Download Kisi-kisi UN 2017 SD, SMP dan SMA Sederajat

By on December 24, 2016

Download kisi-kisi UN 2017 untuk tahun pelajaran 2016/2017 berikut ini. Kami bagikan kisi-kisi ujian nasional 2017 langsung dari BSNP (Badan Standar Nasional Pendidikan) yang terbaru untuk Anda sebagai pendidik maupun peserta didik yang membutuhkan. Pastinya ini merupakan kisi-kisi ujian nasional untuk SD, SMP dan SMA terlengkap.

Download Kisi-kisi UN 2017 Sekarang Juga!!!

Kisi-kisi ujian nasional yang terbaru dan resmi hanya dirilis oleh BSNP yang merupakan Badan Standar Nasional Pendidikan di Indonesia. Badan yang mengawasi standar nilai pendidikan untuk memajukan dunia pendidikan yang lebih baik.

Download Kisi-kisi UN 2017 Sekarang

Silakan Ambil kisi-kisi sesuai jenjang kelas dibawah;

[DOWNLOAD] KISI-KISI SD

[DOWNLOAD] KISI-KISI SMP

[DOWNLOAD] KISI-KISI SMA

Seperti yang kita tahu, informasi yang beredar bahwa UN (Ujian Nasional) yang hendak ditiadakan akhirnya mencapai titik terang dengan dikeluarkannya kisi-kisi UN ini. Berarti jelas, pelaksanaan UN akan tetap dilakukan pada tahun pelajaran 2016/2017 ini.


Pelaksanaan ujian nasional (UN) yang notabene menjadi agenda pendidikan Indonesia yang rutin perlu kita jaga kerahasiaan dan kejujuran untuk menjadi Indonesia lebih baik. Silakan lihat penjelasan dari video Kemendikbud dibawah;


PENTING!!! Tanya jawab mengenai UN 2017!!

Apakah hasil UN sebagai penentu kelulusan?

Hasil UN tidak digunakan untuk penentu kelulusan siswa. Namun fungsi UN tetap penting karena digunakan untuk mengukur kompetensi siswa dan salah satu dasar pertimbangan seleksi ke jenjang yang lebih tinggi.

Proses pembelajaran pada Kurikulum 2006 dan Kurikulum 2013 berbeda, apakah bisa diujikan dengan soal UN 2017?

Bisa. Meskipun proses pembelajaran’nya berbeda, tetapi materi yang diajarkan untuk mencapai standar kompetensi lulusan relatif sama, maka dapat diuji dengan soal yang sama.

Berapa kali pelaksanaan UN dalam satu tahun pelajaran?

Dalam satu tahun pelajaran diselenggarakan UN, UN susulan dan UN perbaikan (khusus bagi peserta didik yang belum mencapai standar yang ditetapkan).

Apakah materi yang diajarkan pada Kurikulum 2006 dan Kurikulum 2013 kebanyakan sama?

Iya, kebanyakan sama. Perbedaannya adalah pada metode dan cara penyampaiannya. Maka dari itu Anda perlu mempersiapkan segala sesuatunya sekarang.

Apakah saya perlu belajar kedua materi yang ada dalam Kurikulum 2006 dan Kurikulum 2013 untuk persiapan UN 2016?

Tidak. Kamu hanya perlu belajar sesuai dengan kurikulum yang digunakan di sekolahmu. Jika ada materi tidak diajarkan pada salah satu kurikulum, maka materi tersebut tidak akan diujikan.

About Captain Iwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *