Verval PTK Telah dibuka ! Apa Yang Harus Anda Lakukan ?

By on February 15, 2016
Verval PTK yang ditunggu-tunggu kehadirannya sudah dibuka. Semakin kompletnya tugas operator sekolah untuk menangani data-data yang ada di sekolah. Pengelolaan Varifikasi Validasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan atau yang disingkat Verval PTK merupakan akses baru bari OPS untuk mengedit data PTK serta melihat status NUPTK.
Baca juga : Cara membuat NUPTK 2016 ?

Setelah pembukaan Verval PTK, para pejuang data / OPS segera mencari informasi bagaimana cara mengerjakan Verval PTK? Apa yang harus kami lakukan? Untuk itu mari kita saling berbagi/sharing tentang situs yang baru dibuka ini. Untuk mengelola data di Verval PTK ada beberapa syarat utama yang harus Anda miliki, tentunya Anda adalah :
  1. Operator sekolah yang bersangkutan.
  2. Memiliki/mengetahui login SSO Kemdikbud sekolah Anda.
Baiklah, mari kita mulai cara pengelolaan data di Verval PTK. Anda bisa mengikuti tahap demi tahap agar tidak bingung. Pertama yang harus Anda lakukan adalah :
  • Masuk ke situs Verval PTK
  • Login menggunakan SSO Anda, atau login Dapodik
  • Lihat semua data yang terpampang di Verval PTK Anda

Tampilan Verval PTK
Lihat gambar diatas : 
  1. Cek semua data, apakah sesuai dengan kondisi aslinya.
  2. Lihat NUPTK, apakah sudah valid dibagian status.

Jika tidak valid, kemungkinan :

  1. NUPTK yang Anda masukan di Dapodik salah.
  2. Atau nomor PegId yang dimasukkan, bukan NUPTK.
  3. Bisa jadi juga masih kosong NUPTK nya.
Tahap selanjutnya adalah mengedit data PTK sekaligus memberi foto pada data PTK tersebut. Klik link dibawah untuk mengikuti petunjuk selanjutnya.
Jika Anda tidak mau ketinggalan informasi tentang Verval PTK, silahkan like Fans Page kami DISINI. Kami akan selalu memberikan informasi yang dibutuhkan oleh Anda, baik itu seputar Pendidikan, tunjangan guru dan tugas-tugas operator. Terima Kasih

About Captain Iwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *