Contoh Soal Statistika dan Cara Penyelesaian Mudah

By on August 18, 2017

Contoh soal statistika memang banyak dicari untuk menyelesaikan banyak tugas dari sekolah, khususnya jenjang SMA keatas. Begitu banyak cara menyelesaikan soal statistika, namun kebanyakan orang salah dalam penerapan rumus dan analisa. Maka dari itu, kami akan sedikit membagikan tips mengenai cara mengerjakan soal statistika dengan sebuah aplikasi pembantu pemecahan soal.

Contoh Soal Statistika Penyelesaian Cepat Dengan Aplikasi

Contoh soal statistika data kelompok yang sering dibahas, akan kami khususkan dalam penggunaan aplikasi ini. Kami selalu mencari soal-soal yang paling banyak dipelajari dan dibahas, jadi nantinya soal yang sejenis akan mengikuti karena notabene satu rumus. Contoh soal statistik berikut memiliki beragam kesulitan tersendiri, dari mulai rendah sampai tinggi. Namun jangan khawatir, dengan menggunakan aplikasi ini, kamu-kamu yang baru belajar statistika untuk menyelesaikan tugas rumah akan terasa mudah. Langsung saja download aplikasinya dibawah;

[DOWNLOAD] Aplikasi Soal Statistika

Apa sih itu statistika? ilmu statistika merupakan ilmu yang mempelajari bagaimana mengumpulkan, menganalisa, menginterpretasi, dan mempresentasikan dan merencanakan suatu data. Jadi dengan kata lain, statistika adalah ilmu yang berisi data-data. Dan dalam Istilah ‘statistika’ berbeda dengan ‘statistik’ (statistic). Jadi contoh soal statistika ini akan kami bedakan dengan contoh soal statistik.

Dalam dunia statistika, terdapat macam konsep. Yaitu;

  1. Konsep statistika deskriptif dan
  2. Konsep statistika inferensial.

Apa itu konsep Statistika deskriptif? kita bisa artikan yaitu berkenaan dengan deskripsi data, misal dari perhitungan rata-rata dan variasi dari data mentah. Lalu mendeksripsikan dengan membuat tabel-tabel atau grafik sehingga data mentah lebih mudah “dibaca” dan lebih bermakna.

Lalu apa itu konsep statistika inferensial? statistika inferensial lebih dari itu, misalnya melakukan pengujian hipotesis, melakukan prediksi observasi masa depan, atau membuat model regresi.

Baca dan Pelajari juga contoh soal lainnya, seperti;

Demikian artikel kami kali ini tentang belajar contoh soal statistika yang sangat mudah dengan menggunakan aplikasi. Semoga bermanfaat bagi adik-adik dalam belajar di sekolah. Jangan lupa terus belajar dan belajar, terima kasih…

About Captain Iwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *