Solusi Data Tidak Ditemukan Pada Info GTK

By on February 19, 2016
Info GTK merupakan informasi data para Pendidik dan Kependidikan yang diambil dari sumber Dapodik menjadi sangat penting untuk mengukur/mengetahui data masing-masing. Namun seringkali dan ada beberapa data tidak ditemukan pada info GTK tersebut, kenapa? apakah data yang tidak ditemukan menjadi tanda tidak akan dapat tunjangan? jangan panik dulu.
Baca juga : Informasi Mendapatkan Tunjangan Guru 2016

Setelah Anda / operator sekolah mengerjakan Dapodik dan telah melakukan sinkronisasi pastinya ingin segera mengetahui hasil penginputan data bukan? namun saat melakukan pengecekan hasilnya diluar dugaan, data yang dimaksud tidak ditemukan di info GTK. Penyebab biasanya datang dari sumber link yang tidak syah, jika ada peringatan merah dan dibarengi tulisan akses tidak syah. Untuk itu Anda bisa cek link resmi dan akurat dibawah ini.
Namun untuk solusi data tidak ditemukan, kemungknan ada penyebab lain. Berikut solusi dan pemecahan masalah data Anda tidak ditemukan di info guru / info GTK :
  1. Periksa kembali NUPTK yang Anda masukan di lembar info GTK.
  2. Jika sudah merasa benar namun tidak ditemukan, cek pada aplikasi Dapodik. Sudah benarkah NUPTK Anda?? Untuk cek keakuratan NUPTK Anda bisa cek DISINI.
  3. Cek penulisan tanggal lahir Anda sekali lagi!
  4. Solusi lain, Gunakan NIK, sebagai pengganti NUPTK pada lembar info GTK.

Jika semua cara diatas masih gagal juga, berarti perlu tindak lanjut untuk memecahkan masalah ini. Untuk tindakan selanjutnya, Anda bisa lakukan cara berikut :

  1. Lakukan sinkronisasi ulang sampai data sudah terkirim semua. Ingat 1 HARI 1 X SINKRON!
  2. Tunggu 4 hari setelah sinkron, cek kembali data di info GTK Anda. Apakah sudah muncul ? BELUM JUGA !!! Lakukan tahap terakhir dibawah.
  3. Petakan ulang data rombel di Aplikasi Dapodik, pastikan menggunakan semester yang benar.
Nah itulah cara / solusi data tidak ditemukan di info GTK. Semoga cara ini bermanfaat buat Anda yang sedang mengalaminya. Ingat saya sarankan JANGAN PANIK!

Jika Anda tidak mau ketinggalan informasi tentang Pembuatan NUPTK dan Verval PTK, silahkan like Fans Page kami DISINI. Kami akan selalu memberikan informasi yang dibutuhkan oleh Anda, baik itu seputar Pendidikan, tunjangan guru dan tugas-tugas operator. Terima Kasih

About Captain Iwan

2 Comments

  1. Pingback: Ada Yang Beda dan Baru Loh Dari Info GTK?? Cek Info GTK Anda Sekarang Juga - mzringgo.com

  2. Duratul Munawarah

    December 14, 2016 at 12:01 pm

    Mohon pencerahannya pak..
    saya sudah cek berulang kali dalam memasukkan NUPTK/NIK/NRG dan tanggal lahir, tapi tetap saja data tidak ditemukan.
    dan saya cek rombel di aplikasi di dapodik saya rasa tidak ada kesalahan. jadi bagaimana pak?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *