SG-PPG 2016 dihapus atau ditunda?

By on April 14, 2016

Kabar sertifikasi guru 2016 kembali bergejolak. Setelah terdengar kabar jika salah satu pola sertifikasi guru 2016 yaitu SG-PPG harus bayar sendiri, kini pola yang sama pada sertifikasi guru 2016 ini mencuat kabar akan dihapus. Namun benarkah sertifikasi guru 2016 pola SG-PPG dihapus? atau hanya ditunda.

Benarkah Sertifikasi guru 2016 dari pola SG-PPG dihapus atau hanya ditunda?

Jika demikian memang SG-PPG dihapus, berarti pola sertifikasi guru 2016 yang bertahan adalah dari pola PLPG dan Porto Folio. Semakin mengerucutnya pola, otomatis semakin sedikit pula calon guru sertifikasi tahun ini. Mengingat pola dari SG-PPG juga banyak sekali peminat dan calonnya.

Menurut info yang beredar, bahwa kebijakan baru yang dituangkan dalam Aplikasi Penetapan Peserta Sertifikasi Guru (AP2SG), bahwa Sertifikasi Guru Tahun 2016 HANYA melalui pola PORTOFOLIO dan PLPG tidak ada lagi melalui SG-PPG.

Bisa kita lihat informasi yang sudah beredar, terlihat jika penetapan atau priotitas peserta berasal dari guru sebelum 31 Desember 2005.

Apa itu A2SG? lebih lanjut Anda bisa lihat rinci DISINI.

Tentunya kabar ini membuat bingung, entah itu Saya maupun Anda yang masuk dalam pola SG-PPG. Kegalauan melanda antara senang dan bingung. Bingung datanya sudah dikumpulkan tapi tidak terpakai dan senang bila mana ini menjadi peluang masuk pola PLPG yang kita tahu ditanggung pemerintah biayanya.

Jika memang dihapus, calon peserta sertifikasi dari jalur PPG nantinya juga akan kehilangan harapan memperoleh tunjangan sertifikasi yang menurut info akan ada sedikit kenaikan.

Baca : Kenaikan tunjangan sertifikasi guru 2016

Namun kabar ini masih belum dituangkan dalam surat resmi. Sehingga belum bisa menjadi acuan 100% benar dihapus atau ditunda sertifikasi guru pola ini. Semuanya masih bisa berubah, masih bisa dievaluasi kembali menurut juknis yang berlaku. Download Juknisnya dibawah.

Jadi kita tunggu saja kabar lebih lanjut mengenai informasi sertifikasi guru 2016. Apakah bener dihapus atau hanya di tunda pelaksananya.

About Captain Iwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *