Contoh RPP Matematika SMP Kurikulum 2013 Kelas 7, 8 dan 9

By on November 22, 2016

Contoh RPP matematika SMP kurikulum 2013 yang akan kami bagikan berikut merupakan contoh terlengkap dari yang sudah pernah ada sebelumnya. Kenapa? karena kami membagikannya bukan hanya dari kelas 7, namun juga sampai kelas 9 untuk jenjang SMP.

Contoh RPP Matematika SMP Kurikulum 2013 Terlengkap

Bagi Anda guru mata pelajaran matematika, memang tatkala Anda mencari RPP untuk siswa-siswi Anda akan begitu susah kenapa. Karena tidak bisa dipungkiri, masih terlalu sedikit contoh-contoh RPP matematika yang beredar di dunia maya sekarang ini. Namun jangan khawatir, kami juga akan membagikan RPP matematika SMP kelas 7 kurikulum 2013 lengkap hanya untuk Anda.

Baca juga:

Cara membuat RPP antara mata pelajaran dengan mata pelajaran lain memang sedikit berbeda, pastinya! karena dalam hal pembuatan RPP banyak kaidah-kaidah yang harus Anda amati. Apa saja itu?

Dan untuk membuat RPP, ternyata tidaklah sembarangan. Ada beberapa kaidah-kaidah yang harus Anda cermati dan penuhi. Menurut Kemendikbud diantaranya adalah:

Pertama adalah Baris isi

  • RPP (RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN) merupakan terjemahan dari ide kurikulum yang berdasarkan silabus yang telah dikembangkan pada tingkat nasional ke dalam bentuk rancangan proses pembelajaran untuk direalisasikan dalam pembelajaran.
  • RPP (RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN) dikembangkan sesuai dengan yang dinyatakan dalam silabus dengan kondisi pada satuan pendidikan baik kemampuan awal siswa, keinginan atau minat, motivasi belajar, bakat, potensi, kemampuan emosi, maupun gaya belajar.
  • RPP (RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN) mengharuskan partisipasi aktif siswa
  • RPP (RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN) sesuai dengan tujuan Kurikulum 2013 untuk menghasilkan siswa-siswi yang mandiri dan tak berhenti belajar.
  • RPP (RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN) mengembangkan budaya membaca dan menulis.
  • Proses pembelajaran dalam RPP (RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN) dirancang untuk mengembangkan kegemaran membaca, pemahaman beragam bacaan, dan berekspresi dalam bentuk tulisan.
  • RPP (RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN) memuat rancangan program pemberian umpan balik positif, penguatan, pengayaan, remedi, dan umpan balik.
  • RPP disusun dengan memperhatikan keterkaitan dan keterpaduan antara KI dan KD, materi pembelajaran, kegiatan pembelajaran, penilaian, dan sumber belajar dalam satu keutuhan pengalaman belajar.
  • RPP disusun dengan mempertimbangkan penerapan teknologi informasi dan komunikasi secara terintegrasi, sistematis, dan efektif sesuai dengan situasi dan kondisi.

Dan lain-Lain sebagainya dalam penerapan kaidah-kaidah pembuatan RPP. Nah, untuk lebih jelas lagi bagaimana sih RPP yang benar dibuat? langsung saja download file contoh RPP matematika dibawah:

> RPP MATEMATIKA KURIKULUM 2013 KELAS 7

> RPP MATEMATIKA KURIKULUM 2013 KELAS 8

> RPP MATEMATIKA KURIKULUM 2013 KELAS 9

Itulah contoh RPP yang bisa Saya bagikan untuk Anda. Semoga bermanfaat untuk Anda dan anak didik di sekolah Anda mengajar. Salam ruwet…

About Captain Iwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *