Contoh RPP Kelas 3 SD Lengkap Semester 1 dan 2

By on March 17, 2017

Contoh RPP kelas 3 SD berikut ini sangat lengkap, mulai dari semester 1 sampai semester 2 dan beberapa silabus untuk Anda guru kelas 3 sekolah dasar. Contoh RPP yang bisa Anda gunakan di kelas sebagai wahana rencana pembelajaran yang lengkap dan sesuai aturan pemerintah.

Contoh RPP Kelas 3 SD Ambil Sekarang Juga!!

Contoh RPP ini yang kami bagikan, bukan hanya melulu pada kurikulum 2013. Melainkan pula pada contoh RPP kelas 3 SD KTSP 2006 juga. RPP kami sangat direkomendasikan untuk Anda sebagai guru kelas, karena sudah banyak digunakan di kalangan pendidik.

Kaidah-kaidah pembuatan RPP di file ini sudah kami penuhi semua, agar kebenaran RPP ini bisa Anda gunakan atau tidak perlu Anda koreksi lagi. Anda hanya tinggal mengedit pada bagian tertentu untuk menjadikan RPP ini sesuai kebutuhan.

Ok, langsung saja ambil RPP KELAS 3 di bawah:

[DOWNLOAD] RPP KELAS 3 SD KTSP 1&2

[DOWNLOAD] RPP KELAS 3 SD KURIKULUM 2013 1&2


Baca dan Dapatkan Juga RPP Lainnya Seperti:


Contoh RPP Kelas 3 SD

Apa itu RPP? RPP adalah Rencana pelaksanaan pembelajaran, atau disingkat RPP, adalah pegangan seorang guru dalam mengajar di dalam kelas. RPP dibuat oleh guru untuk membantunya dalam mengajar agar sesuai dengan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar pada hari tersebut.

Menurut Permendikbud Nomor 65 Tahun 2013 tentang Standar Proses, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah rencana kegiatan pembelajaran tatap muka untuk satu pertemuan atau lebih. RPP dikembangkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran peserta didik dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar.

Selanjutnya menurut Permendikbud Nomor 81A Tahun 2013 lampiran IV tentang Implementasi Kurikulum Pedoman Umum Pembelajaran, tahapan pertama dalam pembelajaran menurut standar proses adalah perencanaan pembelajaran yang diwujudkan dengan kegiatan peyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. RPP adalah rencana pembelajaran yang dikembangkan secara rinci dari suatu materi pokok atau tema tertentu mengacu pada silabus.

Sementara itu menurut Panduan Teknis Penyusunan RPP di Sekolah Dasar, RPP adalah rencana kegiatan pembelajaran tatap muka untuk satu pertemua atau lebih. RPP dikembangkan secara rinci dari suatu materi pokok atau tema tertentu yang mengacu pada silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran siswa dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar (KD).

Setiap pendidik pada suatu pendidikan berkewajiban menyusun RPP secara lengkap dan sistematis agar pembelajaran berlangsung secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, efisien, memotivasi siswa untuk berpartisipasi aktif, serta memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologis siswa. RPP disusun berdasarkan KD atau subtema dan dilaksanakan dalam satu kali pertemuan atau lebih.

Pengembangan RPP dapat dilakukan pada setiap awal semester atau awal tahun pelajaran dengan maksud agar RPP telah tersedia terlebih dahulu dalam setiap awal pelaksanaan pembelajaran. Pengembangan RPP dapat dilakukan oleh guru secara individu maupun berkelompok dalam Kelompok Kerja Guru (KKG) di gugus sekolah, di bawah koordinasi dan supervisi oleh pengawas atau dinas pendidikan. Kurikulum 2013 untuk Sekolah Dasar merupakan pendekatan pembelajaran Tematik Terpadu dari kelas I sampai kelas VI. (sumber: wikipedia.org)

About Captain Iwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *