Cara Cek Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2017

By on March 29, 2017

Cara cek peserta sertifikasi guru pada tahun 2017 akan sedikit mengalami perbedaan pada tahun sebelumnya. Situs resmi sertifikasi guru telah diganti dengan yang baru, apa itu? silakan simak penjelasan kami dan temukan daftar peserta sertifikasi guru tahun 2017 berikut ini.

Cara Cek Peserta Sertifikasi Guru Terbaru!!

Bagaimana cara cek peserta sertifikasi guru tahun 2017? langkah mudah untuk mengetahui beberapa daftar calon peserta sertifikasi guru tahun 2017 adalah dengan mengunjungi situs resminya. Namun, jika Anda menggunakan patokan situs lama atau mengunjungi situs lama di sergur.kemendikbud.go.id tidak akan ditemukan. Jadi Anda harus menggunakan alamat dibawah ini;

Cara Mengetahui Nama Peserta Sertifikasi Guru 2017

  1. Kunjungi >> http://kemdiknas.swin.net.id/pub/index.php
  2. Isikan NUPTK yang ingin dicari sebagai peserta sertifikasi guru
  3. Setelah itu, akan terlihat nomor peserta dan nilai UKG
  4. Jika sudah dibuka akan ada gambar seperti dibawah
cara cek peserta sertifikasi guru

Via: sekolahdasar.net

Setelah Anda berhasil melihat data sertifikasi guru, silakan baca ini juga!!

Lebih lanjut mengenai sertifikasi guru 2017, walaupun nomor peserta sertifikasi guru tahun 2017 sudah ada, namun LPTK penyelenggara sertifikasi guru belum Ditentukan. Kenapa? karena pihak LPMP masih mengkaji lebih dalam mengenai proses pelaksanaan sertifikasi guru 2017 ini.

Bagaimana dengan kuota peserta sertifikasi guru tahun ini? sama dengan tahun-tahun sebelumnya, penentuan kuota peserta sertifikasi guru tahun 2017 diprioritaskan berdasar TMT (Tanggal Mulai Tugas) atau guru yang diangkat sebelum 31 Desember 2005, skor uji kompetensi guru (UKG), usia, dan masa kerja.

Masih ingat skor uji kompetensi guru atau UKG Anda? lupa!! silakan lihat DISINI

Jika Anda sebagai calon peserta sertifikasi guru masih belum jelas dan ingin memperoleh informasi lebih, Anda bisa mengunjungi Dinas Pendidikan di daerah Anda. Karena pengumuman resmi calon peserta sertifikasi tahun 2017 sudah ada dan bisa dilihat di dinas pendidikan kabupaten/kota masing-masing. Verifikasi persetujuan berupa form A1 akan dicetak oleh dinas pendidikan. Sertifikasi guru yang diangkat sebelum tahun 2016 dilaksanakan melalui pola Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG).

Cetak A1! apa itu? silakan lihat jadwal cetak A1 sertifikasi guru 2017 DISINI

Lalu apa saja yang dibutuhkan untuk mendaftar sertifikasi guru? lebih tepatnya berkas, ya berkas yang harus Anda persiapkan adalah sebagai berikut.

Berkas yang harus disiapkan calon peserta sertifikasi guru tahun 2017!

  1. Formulir data peserta sertifikasi. Silakan unduh >> DISINI
  2. Fotokopi ijazah pendidikan terakhir yang telah dilegalisir.
  3. Fotokopi SK pengangkatan sebagai guru sejak pertama menjadi guru dan SK pangkat/golongan terakhir.
  4. Serta pasfoto berwarna terbaru ukuran 3×4 cm.

INFO TAMBAHAN!!! SERTIFIKASI GURU BUAT KAWAN ANDA  DARI KEMENAG


Itulah informasi mengenai sertifikasi guru tahun ini yang kami rangkum dalam cara cek peserta sertifikasi guru 2017 terbaru. Semoga bermanfaat untuk Anda…

About Captain Iwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *