Contoh RPP PAI SD, SMP dan SMA Rekomendasi Kemenag

By on November 29, 2016

Contoh RPP PAI berikut merupakan rekomendasi dari Kementerian Agama yang sekaligus menaungi guru mata pelajaran agama Islam. RPP PAI yang akan kami bagikan berikut, adalah contoh RPP untuk SD, SMP dan SMA sekaligus dalam satu file.

Contoh RPP PAI Rekomendasi Terbaik untuk Guru Agama Islam

Salah satu keunggulan kami dalam menyajikan RPP ini adalah disertai dengan contoh RPP PAI kurikulum 2013 yang saat ini memang sedang digunakan. Walaupun begitu, kami juga tidak lupa menambahkan juga contoh untuk kurikulum KTSP 2006.

Silakan ambil file dibawah:

==>> RPP PAI SD

==>> RPP PAI SMP

==>> RPP PAI SMA

Nah, itulah contoh RPP untuk Anda. Dan saya ingatkan pula untuk merekomendasikan contoh RPP lain ke kawan-kawan pendidik mata pelajaran lain seperti;

Setelah Anda mendapatkan contoh RPP, tak salah juga Anda mengetahui pengertian dari Pendidikan Agama Islam sendiri. Barangkali untuk menjadi referensi Anda dalam mengedit RPP yang sudah Anda download.

Tujuan Pendidikan Agama Islam

Sebelumnya peneliti mengemukakan tujuan Pendidikan Agama tersebut terlebih dahulu akan mengemukakan tujuan pendidikan secara umum terlebih dahulu sebelum menuju ke tujuan khusus.

Tujuan pendidikan merupakan faktor yang sangat penting, karena merupakan arah yang hendak dituju oleh pendidikan itu. Demikian pula halnya dengan Pendidikan Agama Islam, yang tercakup mata pelajaran akhlak mulia dimaksudkan untuk membentuk peserta didik menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berakhlak mulia. Akhlak mulia mencakup etika, budi pekerti, atau moral sebagai perwujudan dari pendidikan agama. (Sumber: sarjanaku.com)

Pengertian Pendidikan Agama Islam Menurut Beberapa Pakar

Dari beberapa ahli atau pakar dalam ilmu Islam, pengertian PAI adalah sebagai berikut;

Muhammad al-Naquib al-Attas, mengemukakan bahwa, PAI sebagai suatu bahasan ilmiah sulit untuk didefinisikan. Bahkan konferensi internasional pertama tentang pendidikan Muslim.

Zakiyah Darajat (1987:87) PAI (Pendidikan Agama Islam) adalah suatu usaha untuk membina dan mengasuh peserta didik agar senantiasa dapat memahami ajaran Islam secara menyeluruh. Lalu menghayati tujuan, yang pada akhirnya dapat mengamalkan serta menjadikan Islam sebagai pandangan hidup.

About Captain Iwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *