Kapan Tunjangan Profesi 2016 Cair ?

By on March 25, 2016

Bagi para pendidik atau guru sertifikasi, pastinya sedang menunggu-nunggu cairnya tunjangan profesi mereka. Memasuki bulan Maret 2016 pastinya detik-detik pencairan tunjangan profesi triwulan 1 atau tunjangan sertifikasi mulai terdengar gaungnya. Lalu kapan tunjangan profesi 2016 cair ?

Menurut informasi beredar, ada salah satu daerah sudah cair sertifikasinya. Ini terlihat aneh, karena informasi yang Saya dapat SKTP di daerah itu juga belum terbit. Ada apa ini? tapi kemungkinan dana yang cair itu adalah sisa kekurangan sertifikasi tahap sebelumnya.

Bicara mengenai SKTP, apakah punya Anda sudah terbit ? pasrinya tunjangan profesi 2016 cair menunggu SKTP terbit bukan? jika belum atau sudah, Anda bisa baca informasi dibawah agar Anda bisa bersiap-siap saat memperolehnya.

Baca : SKTP Terbit, Apa Yang Harus Anda Lakukan ?

Kembali lagi ke masalah pencairan tunjangan profesi 2016. Untuk pencairan sendiri akan dilakukan bulan April 2016 mendatang. Bagi Anda yang sudah terbit SKTPnya, uang tunjangan sertifikasi akan otomatis masuk dalam rekening Anda.

Masa berlaku SKTP tahun 2016 sama seperti di tahun sebelumnya yakni berlaku untuk per semester atau enam bulan. Yang pertama terhitung dari bulan Januari sampai dengan Juni (periode semester 2 tahun ajaran 2015/2016) dan SK yang kedua terhitung dari bulan Juli sampai dengan bulan Desember (periode semester 1 tahun ajaran 2016/2017).

Dilihat dari diagram jadwal pencairan, seharusnya pada minggu ke tiga bulan Maret SKTP sudah terbit, tapi nyatanya ada juga yang belum. Untuk lebih jelasnya lagi Anda bisa ambil panduan jadwal pencairan tunjangan profesi 2016 dibawah.

DIAGRAM JADWAL PENCAIRAN TUNJANGAN PROFESI 2016

Merujuk pada informasi yang beredar, bahwasanya tunjangan sertifikasi 2016 akan mengalami sedikit kenaikan. Informasi ini tentunya bersinggungan dengan rencana penghapusan sertifikasi. Rencana penghapusan tersebut adalah kabar tidak benar, bahkan pada tahun 2016 pemerintah siap menaikkan tunjangan sertifikasi. Anda bisa simak beritanya di bawah dari salah satu staff Kemdikbud.

Baca : Tunjangan Profesi 2016 Naik !!

Apakah Anda lulusan sertifikasi 2015? biasanya yang baru lulus sertifikasi, akan diminta beberapa berkas manual pencairan tunjangan profesi sebelum masuk ke rekening. Syarat atau berkas disetiap daerah mungkin berbeda, tergantung dari kebijakan daerah itu sendiri. Lalu apa saja berkas tersebut? bisa Anda lihat dibawah :

Baca : Berkas Manual Pencairan Tunangan Profesi

Nah itulah beberapa informasi mengenai tunjangan profesi yang akan segera cair. Dan jangan lupa untuk selalu berbagi agar lebih bermanfaat dan berkah.

About Captain Iwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *