Syarat dan Berkas Pencairan Dana PIP 2016 di Bank

By on June 11, 2016

Pencairan dana PIP (Program Indonesia Pintar) akan segera tiba. Bagi Anda yang diperintah tugaskan, atau mencari tau syarat pencairan PIP 2016 berikut tips ini bisa menjadi referensi buat Anda.

Syarat dan berkas pencairan dana nantinya, bisa seperti biasa dilakukan sebelum-sebelumnya. Anda perlu mendatangi Bank untuk mencari tau. Syarat apa saja yang biasanya diperlukan saat pencairan PIP nanti.

Kita bahas mengenai PIP 2016 sejenak.

Informasi yang baru-baru ini kita terima, bahwa kita harus input pemegang KIP (Kartu Indonesia Pintar) ke dalam aplikasi Dapodik sekolah kita. Ini bertujuan untuk menjaring siapa saja yang berhak mendapatkan PIP nantinya.

Begitu juga bagai mereka yang membutuhkan PIP namun tidak memiliki KIP yang notabene diberikan pemerintah desa/kelurahan dimana anak didik itu tinggal. Biasanya untuk hal ini adalah Anda perlu input manual di aplikasi dapodik Anda, dengan mencentang LAYAK pada data anak tersebut dan disertai alasannya.

Untuk lebih jauh mengenai PIP, segala permasalahan PIP, Saya sudah jelaskan pada pembahasan sebelumnya, silakan untuk melihatnya dibawah:

–>> 1001 Pembahasan Mengenai PIP 2016 Lengkap

Ok, kita mulai tentang syarat dan berkas apa saja yang perlu di sertakan saat para orang tua mengambil dana PIP di BANK yang ditunjuk dalam pencairan PIP 2016 kali ini.

Syaratnya dan berkas adalah:

  • Foto copy raport
  • Foto copy kartu KIP
  • Surat keterangan kepala sekolah

Silakan lihat contoh SK Kepala sekolah DISINI

Semoga bermanfaat untuk Anda, saat ditanya wali murid yang akan mencairkan dana ke Bank. Untuk informasi lebih lanjut silakan konfirmasi ke Bank-Bank yang ditunjuk di daerah Anda.

About Captain Iwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *