Jadwal Dapodik G5 2016 Lahir

By on July 8, 2016

Disaat-saat seperti inilah setelah menjalani libur panjang, pastinya semua pengelola pendataan sekolah atau keren’nya disebut operator sekolah sedang mencari informasi jadwal dapodik g5 terbaru akan lahir. Pada tahun 2016 ini, aplikasi dapodik g5 atau dapodik versi 5.0.0 lah yang akan segera menemani Anda nantinya.

Jadwal Dapodik g5 versi 5.0.0 akan segera dirilis

Sebenarnya kapan sih rilis’nya aplikasi dapodik terbaru ini? seperti yang kita tahu, jadwal dapodik g5 versi 5.0.0 akan segera lahir pada pertengahan bulan Juli 2016. Tapi jadwal tinggal’lah jadwal, biasanya tidak menutup kemungkinan mengalami delay yang lumayan lama.

DOWNLOAD JADWAL RILISNYA APLIKASI DAPODIK G5 

DISINI

Seperti layaknya orang tua yang hendak menunggu persiapan anaknya lahir, perlu banyak sekali persiapan-persiapan dan info-info untuk menyambutnya. Ta beda jauh dengan operator sekolah, Anda juga perlu menyiapkan segala sesuatunya dan mengetahui informasinya sedini mungkin,

Nah, bagi Anda yang masih menunggu, silakan untuk perhatikan beberapa tips dan informasi yang perlu disarankan untuk Anda para operator sekolah, semisal:

 1. Kapan Ops akan input data peserta didik baru?

Sebagaimana informasi yang telah kita peroleh, bahwa untuk melakukan tugas yang sudah dijelaskan tadi adalah saat lahirnya dapodik g5 lahir.

Informasi lebih lanjut silakan BACA ==>> DISINI

2. Kapan peserta didik lama akan kita luluskan di aplikasi dapodik?

Sama seperti penanganan pada peserta didik baru. Yaitu setelah aplikasi dapodik g5 itu lahir. Kenapa? karena usut punya usut, Anda akan diminta untuk SCAN ijazah peserta didik tersebut guna database Kemendikbud.

Baca informasi mengenai SCAN ijazah dan tata caranya ==>> DISINI

Dan untuk informasi penting lainnya adalah bagaimana cara yang betul untuk download aplikasi dapodik g5 tahun 2016 ini. Banyak sekali keluhan-keluhan bagi Ops, entah itu server sibuk maupun kurang lengkapnya file unduhan dengan kata lain mengalami error.

Untuk itu saya menyarankan agar Anda tetap menggunakan link resmi dari kemendikbud untuk mengunduh file atau aplikasi dapodik. Bisa unduh resminya ==>> DISINI

Jika masih tidak bisa, silakan untuk cari jalan lain. Masih banyak dand trik-trik dari Ops yang sudah di share agar sukses untuk mengunduh dan menginstal aplikasi dapodik. Yaitu lewat ==>> SINI

Demikian tips yang bisa Saya bagikan untuk Anda, Semoga sukses dengan aplikasi dapodik g5 dan bisa valid sekali input serta cair sekali sinkronisasi.

About Captain Iwan

2 Comments

  1. DAVID TUPULU

    July 22, 2016 at 2:05 am

    KAPAN G5 DAPODIK KAMI BISA MULAI………….

    Reply
  2. slamet sutrimo

    July 28, 2016 at 11:53 am

    kapan versi 5.0.0 bsa di download? ini udah tgl 28 juli kok blm lahir juga aplikasinya..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *