Perlukah Operator Sekolah diberi Tunjangan?

By on May 16, 2015
Bicara mengenai tunjangan memang sekarang ini masih banyak dinikmati oleh Pendidik berstatus PNS. Terkadang merasa heran juga, terutama untuk Operator Sekolah saat ini yang semakin hari pekerjaannya semakin banyak, semakin ruwet dan semakin membuat kepala ini pusing. Input data PTK, data peserta didik, input data operator dan masih banyak lagi.

Kenapa Pemerintah hanya memikirkan dan memanjakan para Pendidik PNS? 

Jawabannya sudah pasti karena merekalah yang mempunyai Surat Tugas atau Surat Keterangan resmi yang diatur dalam undang-undang Negara ini. Dan juga perjuangan mereka sebelum memperoleh jabatan PNS telah mengalami banyak liku-liku, asin pahit’nya mengabdi di dunia Pendidikan terutama bagi guru-guru senior angkatan 80’an.

Cukup realistis memang guru PNS mendapatkan ‘keutamaan’ oleh pemerintah sebab merekalah mengabdi untuk negara dari mulai digaji yang katanya hanya cukup buat makan sampai sekarang bisa buat beli kebutuhan lain.

CEK INSENTIF PNS SESUAI PERMENDIKBUD 79

DISINI

 

Operator pekerjaan sepele!!
Kata siapa demikian ! Di jaman pendidikan serba online sekarang harus diakui keberadaan Operator Sekolah sangat vital. Operator Sekolah sebagai ‘ujung tombak’ input data online secara tidak langsung mempengaruhi “pendapatan” guru-guru tersebut.

Sekali salah dalam memasukkan data, salah dalam memasukkan huruf, salah dalam memasukkan angka, tunjangan guru bisa saja tertunda bahkan bisa gugur seperti banyak yang dialami oleh kawan-kawan operator.

Operator banyak mengeluh!!
Sebagian mungkin ada juga yang begitu, namun percayalah kami operator sekolah sangat ikhlas membantu mencerdaskan anak bangsa bergandengan tangan bersama guru-guru, saling membantu dalam dunia pendidikan agar mewujudkan Indonesia cerdas dan bermartabat.

Kenapa mengeluh? sebenarnya bukan mengeluh, karena ini masalah perut yang mungkin bisa di ‘urut’ dengan kesadaran para PTK yang telah cair tunjangannya agar lebih bijaksana mengerti pekerjaan operator yang terkadang lembur demi kelancaran tunjangan PTK bersangkutan.

Suasana Harmonis Operator – Guru retak!!
Jangan sampai ini terjadi, hanya karena masalah data tidak valid , hubungan menjadi tidak harmonis. Masih banyak solusi untuk mengatasinya, masih banyak cara untuk menyelesaikannya. Ingat!! kenyamanan dalam lingkungan pekerjaan merupakan  salah satu syarat pekerjaan terselesaikan dengan baik.

Tunjangan Operator keinginan saat ini. Adakah demikian ?
Pasti diantara kita sudah banyak mendengar kalau tahun 2015 tahun lalu, akan ada tunjangan operator, tapi hasilnya??? bikin kepala jadi puyeng. Kabar yang ditunggu-tunggu tak kunjung terealisasi hanya kabar burung, pepesan kosong!namun tunggu dulu, apakah kita hanya bisa pasrah? masih banyak cara lain mendapatkan penghasilan tambahan tanpa meninggalkan kewajiban.

Manfaatkan keahlian anda dalam mengolah komputer, perlu diketahui apa yang anda lihat saat ini merupakan ladang uang jika anda bisa memanfaatkannya.

Semoga di waktu mendatang Operator Sekolah akan diperhatikan oleh pemerintah, semoga mereka yang duduk disana lebih memperhatikan para pejuang pendidikan. Kami,Guru serta tenaga pendidik lain senantiasa mendidik generasi penerus bangsa Indonesia agar lebih bermutu dan bermartabat.

About Captain Iwan

6 Comments

  1. Elpian Pangean

    May 17, 2015 at 10:11 am

    Mbuh lah masss

    Reply
  2. sHEM

    May 17, 2015 at 2:43 pm

    terima kasih mas 😀

    Reply
  3. Ahmad Habibi

    May 20, 2015 at 5:53 am

    Seharusnya ini menjadi hal yang sangat-sangat penting dan butuh perhatian penuh dari pemerintah.

    Reply
  4. Vauzul Mubin

    June 22, 2015 at 11:03 pm

    Semoga yang berada di atas (PEMERINTAH), cepat sadar.

    Reply
  5. Jaelan

    May 24, 2016 at 5:03 am

    Itu kita yg ngomong sebagai operator tapi yg bukan operator tidak seperti itu, nerima aja , ALLAH akan mendatangkan rizki dari segala penjuru tak kan henti, amin

    Reply
  6. wee

    May 24, 2016 at 7:12 am

    Operator sekolah masih belum tenar dikalangan pemerintah…
    bahkan…masyarakat saja tidak mengerti apa itu operator sekolah
    yang mereka tau operator sekolah = tata usaha…

    mari kita perkenalkan kepada publik klo operator sekolah itu ada..

    caranya?? embuh

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *