4 Kejutan Untuk Operator Sekolah Pada Bulan Juni-Juli 2016

By on June 28, 2015
Setelah setahun penuh, pada tahun pelajaran 2015/2016 yang telah kita lalui. Operator sekolah telah berjuang bersama-sama para pendidik memajukan pendidikan generasi bangsa didepan komputer. Bukan hanya untuk siswa-siswi saja, operator juga sangat vital bagi PTK yang membutuhkan “keringat’nya” dalam memasukkan data diri PTK kedalam sebuah sistem yang telah disediakan oleh pemerintah.

Operator sekolah, bisa dibilang bagian vital saat ini dikarenakan semua informasi dari daerah maupun pusat langsung melalui media online, walaupun masih ada sedikit yang masih manual.

Untuk itu operator sekolah sudah selayaknya mendapatkan kejutan akhir tahun dari tahun pelajaran ini. Mungkin saja untuk operator sekolah satu, dengan operator sekolah yang lain akan berbeda. Berikut 4 kejutan’nya untuk operator sekolah sang pahlawan data 🙂

1. Gaji/honor bulan juni

Bagi sebagian operator honor mungkin masih menjadi kegembiraan seperti saya ini. Walaupun tak seberapa, ibarat pengganti uang sabun namun mengabdi untuk memajukan pendidikan merupakan kebanggaan tersendiri. Walaupun kadang berpikir,, kapan yah saya jadi PNS ! ;-D sabarrrrr, mungkin itulah jawabannya.

Gaji operator di bulan juni, mungkin menjadi pembuka dan kejutan di akhir tahun pelajaran ini. Kenapa? akan ada sedikit perbedaan antara gaji/honor bulan juni dengan bulan-bulan lain kenapa? pastinya Anda bisa menebak sendiri.

2. Angpao/Cipratan/Komisi guru sertifikasi.

Nah, ini nih yang sudah dirasakan, yaitu sertifikasi triwulan I di bulan Mei kemarin. Kenapa ditunggu lagi? karena setelah bulan juni yaitu Juli, kemungkinan sertifikasi triwulan II akan segera landing dan tahu sendiri, Ops mungkin akan sedikit mendapat cipratan lagi.

JELAS, tanpa jasa kita, sertifikasi tak akan cair! mungkin ini tepat, namun ada juga operator yang gigit jari tanpa mendapat apa-apa. Salah siapa? bukan salah siapa-siapa, cukup saling menghargai dan saling mengerti. Operator senang data pun tenang 😀

3. Bingkisan Hari Raya

Kalau ini sih saya kurang yakin, apa semua operator dapat juga. Karena ini biasanya tergantung kebijakan sekolah juga. Walaupun hanya berisi aneka biskuit, mi instan, sirup ABC atau Mardjan 😀 gula, teh, kopi dan sejenisnya tapi cukup menggembirakan bagi kita.

Apa lagi jika operator sekolah terdaftar sebagai anggota koperasi di lingkungan pendidikan setempat. Pastinya bingkisan menanti Anda setelah setahun penuh Anda berkontribusi pada koperasi setempat.

4. Tunjangan KESRA APBD/APBN Cair

Seperti yang kita tahu, biasanya tunjangan yang disebutkan diatas biasanya cair menjelang lebaran. Untuk waktu pencairan memang biasanya 2 minggu sebelum lebaran, namun ini juga tergantung daerah Anda. Apakah Anda sudah terdaftar sebagai penjerima?

Syarat dan usulan untuk mendapatkan tunjangan tersebut cukup mudah. Untuk contoh formulir silakan Anda ambil dibawah:

— >> FORMULIR PENGAJUAN KESRA APBD/APBN

5. Isi sendiri yah,,, (sekedar sharing sesama operator)

About Captain Iwan

11 Comments

  1. Dinazty Naziar

    June 28, 2015 at 3:56 pm

    SK CPNS akan segera diterbitkan…. gue sangat terkejutttttt….

    Reply
  2. agung wiyono

    June 28, 2015 at 8:55 pm

    Hhhhhhhh…..

    Reply
  3. Sisilia Herjanti

    June 29, 2015 at 1:03 am

    terimakasih operator sekolah…. jasamu tiadaaaaaaaaaaa… taaarrraaaaa.. 🙂

    Reply
  4. Dzaky Dewan

    June 29, 2015 at 3:26 am

    Kirain apa gan,……

    Reply
  5. enjam jamaludin

    June 30, 2015 at 3:14 pm

    mantap gan;;;;;;;;;;;;

    Reply
  6. yunarto 71

    July 5, 2015 at 7:14 am

    Mantap sebagai spirit OPS

    Reply
  7. PETRUS RASI

    August 22, 2015 at 6:39 am

    Muda mudahan ada perhatian serius dari negara untuk operator sekolah dan tak lupa perhatian oleh sekolah tempat operator bertugas

    Reply
  8. Bambang Iswantoro

    August 25, 2015 at 5:21 pm

    Di sekolah tempatq mengabdi ko' gk ada kejutan seperti yang tertulis di atas……

    Reply
  9. Helmiati

    June 20, 2016 at 10:16 pm

    aaaaaaahhhhhh aku terkejut
    itu sangat tdk mungkin di skolah saya

    Reply
  10. bayu ari

    June 22, 2016 at 11:26 am

    makasih

    Reply
  11. Parwati

    October 29, 2016 at 4:13 am

    Apa mungkin ……..???????

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *