Bisakah Dana Tunai PIP untuk Naik Angkot Gratis?

By on June 11, 2016

Pertanyaan menggelitik sebenarnya yang ditanyakan oleh beberapa siswa Saya tentang PIP ini. Saat mereka diberi tahu tentang kegunaan PIP, banyak anak yang “menyeletuk” menanyakan manfaat apa saja dana PIP. Salah satunya apakah dana ini bisa buat naik angkot?

Begitu pula bagi Anda-anda pendidik, wajib hukumnya mengetahui apa saja sih kegunaan dana tunai PIP yang nantinya akan digunakan oleh siswa-siswi kita yang mendapatkannya. Barangkali nanti ditanyakan oleh orang tua murid jadi kita bisa menjawabnya dengan tepat.

Tapi sebelumnya, mari kita simak masalah pencairan dana PIP 2016 ini. Bagi Anda yang masih bingung atas pertanyaan wali murid yang akan mencairkan dana ke Bank yang ditunjuk, Anda perlu membaca ini. Bahwa pencairan dana PIP 2016 Anda harus menyiapkan berkas-berkas dari sekolah. Apa saja itu?

–>> Syarat dan Berkas Pencairan Dana PIP 2016

Masih bingung dengan PIP? salah satu program pemerintah untuk membantu anak-anak kurang mampu dalam hal meraih cita-cita lewat pendidikan ini bisa Anda ketahui secara seksama dalam tanya jawab dalam judul 1001 tentang PIP. Salah satunya bagaimana menggunakan KIP dalam dapodik dan aplikasi PIP Kemdikbud. Bisa Anda baca di bawah:

–>> 1001 Pertanyaan Tentang PIP 2016

Kembali ke kegunaan dana tunai PIP 2016 ini. Apakah bisa untuk naik angkot secara gratis? secara harafiah bisa, karena dana itu adalah dari pemerintah. Tapi secara nyata kita/Anda penerima harus bayar juga sama kenek angkotnya.

Salah satu peraturan ini tercantum dalam aturan KIP/BSM yang sudah pemerintah lakukan. Selain untuk naik kendaraan umum juga untuk keperluan sekolah lain pastinya. Silakan download kegunaan dana tunai PIP dibawah dari kemendikbud.

–>> Kegunaan Dana PIP

About Captain Iwan